SILAHKAN HUBUNGI 110 UNTUK PANGGILAN DARURAT GRATIS MELALUI HANDPHONE & 081369110110 UNTUK LAPORAN MELALUI SMS ATAU WHATSAPP

Untuk Memberikan Pelayanan Publik Yang Lebih Baik Polri Buka Layanan Pengaduan Masyarakat Berbasis Online

0
TRIBRATANEWS-PRABU.COM – Kecanggihan teknologi zaman sekarang kini, pihak kepolisian akan selalu update demi melayani keluhan dari seluruh lapisan masyarakat secara online dan lebih cepat dalam penanganan pengaduan masyarakat.
Bentuk pengaduan masyarakat atau keluhan publik seperti pengaduan oknum polisi yang melakukan tindakan yang tidak terpuji ataupun pelayanan dari kepolisian yang tidak memuaskan atau mengecewakan. Masyarakat dapat menyampaikannya langsung melalui portal Itwasum Polri pada wibesite yakni http: www.polri.go.id  atau website Div Propam Polri http: www.propam.polri.go.id.
Kapolres Prabumulih, AKBP Arief Adiharsa SIk MTCP melalui Kabag Ops, Kompol Andi Supriadi SH SIk MH menyampaikan, hal itu dilakukan dalam rangka tindak lanjut penjabaran dan implementasi program 100 hari kapolri, khususnya 10 kegiatan memperbaiki sistem complain masyarakat secara online.
“Iya itu juga salah satu tuntutan dari dinamika kehidupan masyarakat yang semakin maju saat ini, sehingga kecepatan penanganan perkara-perkara yang melibatkan personel polri dapat dengan segera tertangani, sesuai dengan program quick wins yang dicanangkan polri,” ujar Kompol Andi Supriadi, kemarin (5/9).
Menurut Kabag Ops ini, dalam TR nomor ST/007/VIII/2016 yang disampaikan kepada pihaknya belum lama ini, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Djoko Prastowo meminta Polres Prabumulih untuk mensosialisasikan pelaksanaan sistem complain masyarakat secara online baik di internal maupun di masyarakat umum terutama masyarakat yang punya keluhan terkait keluhan publik melalui portal Itwasum Polri pada wibesite www.polri.go.id .
“Responsifitas dan responsibilitas pengawasan internal sangat dibutuhkan dalam mendukung program reformasi birokrasi polri, yang mensyaratkan good governance terhadap organisasi polri yang kita cintai bersama ini,” kata dia.
Selain itu juga, lanjut Andi, langkah yang dilakukan pihaknya juga dengan memberdayakan melalui satuan Binmas dan Humas serta Bhabinkamtibmas Polres Prabumulih. “Selain itu dalam internal kita juga melakukan pelaksanaan sosialisasi dengan memasang atribut-atribut seperti spanduk, stiker dan leaflet di tempat-tempat terbuka dan strategis yang mudah terbaca oleh seluruh masyarakat,” terangnya.
Dengantersedianya portal wibesite ini, kata Andi, Polres Prabumulih pun berharap agar pelayanan kepolisian kepada masyarakat tetap terjaga dengan baik dan jangan biarkan ada oknum masyarakat menyuap maupun ada oknum polri menerima suap. “Untuk itu mari bersama-sama, masyarakat jangan takut jika mengetahui adanya penyimpangan dari personel kita segera laporkan,” tandasnya. (Humas / PbmPos)
Share.

About Author

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.