SILAHKAN HUBUNGI 110 UNTUK PANGGILAN DARURAT GRATIS MELALUI HANDPHONE & 081369110110 UNTUK LAPORAN MELALUI SMS ATAU WHATSAPP

Razia yang di laksanakan guna mempersempit ruang gerak para pelaku teror – Polres Prabumulih amankan senpi rakitan

0
TribrataNewsPrabu – Guna mempersempit ruang gerak para pelaku teror pasca pemboman di Sarinah, Jakarta Pusat beberapa hari lalu,  Polres Prabumulih dalam giat siaga satu, sejak Sabtu (16/1) pagi, pukul 09.00 WIB hingga kemarin (17/1), pukul 10.45 WIB, menggelar razia dan Patroli dalam sekala besar
Razia yang dilaksanakan di Jalan Jenderal Sudirman, tepat di depan Mapolres Prabumulih  yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops, Kompol Andi Supriadi SH SIk MH. Serta giat patroli juga dilakukan di Jalan Lingkar, diwilayah Kelurahan Sukaraja, dan Kelurahan Tanjung Raman, Kecamatan Prabumulih Selatan, yang dipimpin Kabag Sumda, Kompol Muhammad HM SE.
Operasi yang dipimpin Kabag Ops Kompol Andi Supriadi SH SIk MH tersebut berhasil mengamankan sepucuk senpi rakitan berikut 5 butir peluru aktif yang ditemukan dari tas hitam yang ada didalam bagasi mobil Toyota Corolla Altis warna putih BG 5417 DI yang diduga plat palsu, dan 3 orang didalamnya diantaranya, Idianhar (57), Pendi Polta (32), Asrul (25), yang ketiganya merupakan warga asal Lahat diamankan.
Selain itu, petugas pun mengamankan sepuncuk senpi jenis Air Soft Gun berikut 9 buitr peluru dari Budiman (25), warga Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), meski telah menunjukkan bukti kartu keanggotaan Perbakin namun karena dibawa tidak sesuai SOP tetap dilakukan pemeriksaan.
Para pemilik senjata berbahaya itu kemudian diamankan guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Bahkan 7 orang asing asal Tiongkok sempat ikut terjaring dalam razia Polres, didepan Mapolres, minggu (17/1). Namun, setelah dilakukan pemeriksaan berkas dokumen kewarganegaraan ketujuh dokumen orang tersebut dinyatakan lengkap.
Kemudian beberapa kendaraan motor yang tidak dapat menunjukkan bukti surat kendaraan tampak menghiasi jalannya operasi. Sebanyak 9 berkas jumlah tilang dengan rincian barang yang disita 6 STNK dan 3 buah SIM.
Kapolres Prabumulih, AKBP Arief Adiharsa SIk MTCP melalui Kabag Ops, Kompol Andi Supriadi SH SIk MH, mengatakan razia itu merupakan instruksi pimpinan untuk terus bersiaga dan waspada terhadap serangan teroris pasca ledakan bom sarinah.
Share.

About Author

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.