Patroli Gabungan Polres – Sub Denpom – Yon Zipur2/SG – Dishub – Satpol PP

0

Humas (24/11), Menindak lanjuti Surat Edaran Kapolres Prabumulih dalam rangka menciptakan suasana kondusif di wilayah Kota Prabumulih, kemarin hari Senin 23/11/2015, jajaran Polres Prabumulih melaksakan apel gabungan antara Polri , TNI, Dishub, dan Satpol PP yang mengambil tempat di halaman markas Polsek Prabumulih Timur. Dalam apel yang dipimpin oleh Wakapolres Prabumulih, Kompol FX. Irwan Arianto, S.IK, MH dan didampingi Kabag Ops Polres Prabumulih, Kompol Andi Supriadi, SH, SIK disampaikan tujuan kegiatan patroli bersama yaitu untuk menciptakan suasana yang kondusif di kota Prabumulih.

Untuk itu, jajaran Polres Prabumulih akan terus melakukan kegiatan patroli bersama ini dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Prabumulih. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pengertian dan pemahaman kepada seluruh warga masyarakat dan pengguna jalan untuk selalu mentaati aturan dan perundang – undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.  Diantaranya adalah dengan tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum seperti menghambat, menutup, mengganggu jalan umum atau arus lalulintas  atau seperti melakukan pungutan liar (pemerasan) terhadap para pengguna jalan. Perlu dipahami oleh masyarakat bahwa tindakan tersebut adalah merupakan pelanggaran Hukum yang dapat berakibat pidana penjara  karena melanggar pasal-pasal dalam KUHP (Kitab Undang-Undang Hukum Pidana) dan UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan.

Dalam apel tersebut Kapolres Prabumulih melalui kakapolres juga menekankan kepada masing – masing keluarga dari anggota Polri, TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP untuk tidak ada yang terlibat dalam kegiatan yang melawan hukum dalam rangka memberikan contoh dan tauladan kepada warga masyarakat, selain itu juga Polres Prabumulih tidak akan tebang pilih dalam melaksanakan upaya penegakan hukum terhadap para pelanggar aturan tersebut.

Share.

About Author

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.